Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pilkada Pohuwato 2020, Antara Legislator Dan Ambisi Ketidakpuasan

Faktanews.com (Tajuk) – Kabupaten Pohuwato, Kursi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pohuwato mendatang, dipastikan akan diperebutkan oleh kandidat yang sebagian besar berasal dari kalangan legislatif di DPRD Bumi Panua.

Setelah berhasil mengambil suara rakyat di Pemilihan Legislatif 2019 silam, mereka yang merasa tidak puas itu akan mengadu peruntungannya untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah. Tidak bisa memungkiri, caleg terpilih itu pasti akan tertarik maju dalam Pilkada serentak di daerah barat Gorontalo.

Mereka pasti berambisi karena jabatan di ekskutif dianggap lebih menggiurkan, dibanding hanya duduk sebagai legislator. Tentu konsekwensi akan diperhadapkan jika hal tersebut tetap menjadi prioritas dari yang katanya mewakili rakyat itu. Mundur dari Jabatannya bisa menjadi ajang pertaruhan untuk mengukur kesungguhan kandidat yang bertarung di Pilkada mendatang.

Jika ajang Pilkada menjadi prahara coba – coba, maka persyaratan maju ke jabatan eksekutif adalah harus mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya dilegislatif, tentu ini akang menjadi screening dalam melihat kesungguhan para kandidat. Hal ini harus menjadi perhatian dari para kandidat dalam hal ini para Legislator Panua yang ingin maju di Pilkada 2020 mendatang, sebab calon yang visioner dan punya kemampuan memajukan wilayahnya tentu akan menjadi pertimbangan jika si kandidat tidak mengandalkan trah dan modal sosial untuk menarik dukungan.

Pada prinsipnya, publik tentu berharap dan punya ekspektasi calon yang maju di Pilkada Pohuwato, selain visioner si Calon seharusnya dapat membawa perubahan positif prestatif juga memiliki komitmen untuk mejadi promotor anti korupsi dan anti narkoba yang masih menajdi PR bersama. Sebab pada intinya, Mengelorakan pejabat publik untuk jujur sungguh menjadi kebutuhan saat ini.(***)

Editor : Jeffry As. Rumampuk

371 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments