Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Aneh, Golkar Pohuwato Buka Pendaftaran Hanya Khusus Kadernya

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Pohuwato, Akhirnya, segala keresahan serta asumsi liar akan sebuah sikap yang tak pasti atas siapa yang akan mendaftar dan yang akan dicalonkan dari Partai Golkar Pohuwato terjawab sudah.

Akan tetapi, pembukaan pendaftaran kali ini dibuat berbeda, dimana DPD II Partai Golkar Pohuwato Hanya membuka Calon Bupati Dari Kadernya Sendiri dan Untuk Calon Wakil Bupati dibuat terbuka untuk umum.

Berdasarkan hasil yang dirangkum, saat ini sudah ada 4 nama yang mendaftar, yakni Nasir Giasi, Hi. Iwan Adam, Hi. Beni Nento sebagai Balon Bupati dan Rizal Thaib Pasuma mendaftar sebagai sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Kepada Fakta News Wakil Ketua Hukum Dan HAM sekaligus Tim Seleksi Fachmi Mopangga mengatakan bahwa mekanisme partai sudah ditentukan oleh Partai, sehingga DPD Partai II Golkar telah menetapkan bahwa hanya Kaderlah yang dapat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati.

” Jadi, berdasarkan Petunjuk dan Pelaksanaan (Juklak) pada Rapimnas yang baru dilaksanakan kemarin, Partai lebih memprioritaskan kadernya untuk menjadi Calon Kepala Daerah, dimana pendekatan kami bahwa Golkar di Pohuwato saat ini memperoleh 10 kursi.” Jelas Fachmi seraya menambahkan.

Akan tetapi, Partai Golkar pun akan membuka ruang kepada bakal Calon yang lain untuk mendaftarkan dirinya.

” Pada dasarnya kami saat ini bukan untuk memperlihatkan kekuatan yang luar biasa, kami tetap memberikan Ruang kepada Calon lain untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.” Tutup Fachmi. (FN01)

212 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments