Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Rahmijati Jahya Tekankan Pemberantasan Narkoba

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Anggota DPD RI Rahmijati Jahya menekankan bahaya narkoba bagi masyarakat khususnya untuk generasi bangsa, Geliat pemberantasan barang haram ini digaungkan secara nasional khususnya di Provinsi Gorontalo. Hal ini dikatakan saat melaksanakan reses di aula Kantor Camat Telaga biru, Sabtu (23/11).

Dalam sambutannya, Rahmiyati menjelaskan bahwa sosialisasi Empar Pilar Kebangsaan  tersebut  merupakan tugas dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan dilaksanakan Sebanyak 136 Anggota mendapatkan tugas yang sama.  Kata Rahmiyati, banyak isu – isu penting  yang harus diwaspadai utamanya isu mengenai radikalisme.

“ Sosialisasi ini merupakan tugas dari MPR RI dan dilaksanakan oleh 136 Anggota, dan mendapatkan tugas yang sama. Kita dengar – banyak berita dimedia yakni tentang isu – isu penting yang harus diwaspadai terutama isi radikalisme. Ini perlunya kita menguatkan bagaimana Empat pilar ini dapat menjadi tongak kedepan dan lebih menguatkan persatuan dan kesatuan keseluruh rakyat Indonesia, itu yang pokok, “ Ungkap Rahmiyati.

Istri Bupati Gorontalo 2 periode itu menambahkan bahwa Provinsi Gorontalo saat ini tercatat sebagai daerah yang masuk dalam kategori waspada Narkoba, bahkan dalam matrix  serambi madinah ini masuk dalam urutan 10 besar  bahaya narkoba.

“ Beberapa waktu lalu, terjadi penangkapan mafia narkoba. Isu narkoba perlu kita jaga, nah saya tahu Provinsi Gorontalo masih masuk dalam urutan ke empat atau ke lima. Hingga teman – teman saya itu pernah bertanya, apa mata pencaharian masyarakat Gorontalo sehingga narkoba begitu besar disana, saya tidak mampu menjawab darimana hulu dan hilir dari narkoba itu, saya hanya menjawab untuk mata pencaharian masyarakat di Gorontalo itu didominasi oleh petani dan ASN. Tapi dalam matrix adalah yang ke empat atau kelima untuk narkoba, nah itu yang perlu kita jaga,” Tambah Rahmijati.

Menanggapi narkoba yang saat ini mulai merambah generasi bangsa dalam hal ini dunia pendidikan, Rahmijati menekankan ketahanan keluarga sangatlah penting untuk mengambil peran. Pasalnya, pembinaan karakter sejak dini sangatlah penting untuk dipahami.

“ Ketahanan keluarga sangatlah penting, keluarga harus mengambil peran untuk itu. Keluarga adalah madrasah pertama bagi anak, jadi untuk menanggulangi hal itu diperlukan ketahanan keluarga,” Kata Rahmijati.

Disinggung isu terbanyak yang ditemukan pada sosialisasi Empat Pilar bangsa, Rahmi menyebutkan radikalisme dan korupsi masih mendominasi.

“ Radikalisme ada pada urutan pertama kemudian perkara korupsi. Untuk perkara korupsi itu sudah mengakar baik didaerah maupun secara nasional dan itu banyak bahkan saat ini sementara antri untuk diproses,” Tutup Rahmijati.(fn02)

135 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments