Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kondisi Pers Indonesia, Rahmijati Jahya : Yang Buat Aturan Kadang Dia Yang Melanggar

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten  Gorontalo, Anggota DPD RI asal Provinsi Gorontalo Hj. Rahmijati Jahya angkat bicara soal kondisi pers Indonesia saat ini, dirinya merasa perihatin sebab melihat banyak aturan yang dibuat kemudian dilanggar sendiri. Hal ini dikatakan  usai melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Camat Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Sabtu (23/11).

“ Saya merasa perihatin yah, kadang – kadang yang buat aturan justru dialah yang melanggar. Secara spesifik saya tidak mau menyebutkan apa itu, anda sendiri sudah tahu. Yang jelas pers itu kadang wawancara nanya ini itu menurut begini begitu tapi pada akhirnya dia yang membuat dia yang melanggar,” Kata Rahmijati.

Menyikapi kondisi Dewan Pers dan hadirnya Dewan Pers Indonesia saat ini, Rahmijati mengatakan bahwa keduanya mempunyai fungsi yang sama. Dalam artian, sama – sama memberitahukan informasi yang dibutuhkan untuk disebarkan ke khalayak.

“ Sama – sama (punya,red) fungsi sama, dia memberitahukan ada yang baik ada yang buruk. Tinggal dari kita sendiri bisa memilih, yang baik kita kemanakan yang buruk kita kemanakan.” Jelas Rahmijati.

Rahmijati berharap dengan hadirnya Dewan Pers Indonesia dapat memperkuat dan memperkokoh persatuan para pegiat pers yang mempunyai fungsi mulia untuk menyebarluaskan informasi kepada siapa saja.

“ Sebenarnya untuk keduanya harus saling menguatkan, jadi seperti IGI lalu ada PGRI. Harusnya ini memperkuat dan memperkokoh kedepannya bagaimana bersatu untuk memajukan, begitu juga ada Dewan Pers ada Dewan Pers Indonesia keduanya sama untuk bagaimana kedepan untuk harus menyatukan dan fair dalam memberitakan sesuatu. Lebih kepada Tupoksi, jangan memberitakan sesuatu tanpa melakukan cek, ricek and kroscek. Itu harapan saya kedepan kita lebih obyektif dalam memberitakan, apalagi (saat ini, red) masa – masa Pilkada, “ Tutup Rahmijati. (fn02)

238 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments