Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Laksanakan BINTER Terpadu, Bupati Syarif Apresiasi Kodim 1313 Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh yang dihadiri Bupati Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Unsur Pimpinan OPD, Unsur TNI serta masyarakat. Dihalaman Kodim 1313 Pohuwato, Jumat (22/11)

Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Arm. Iron Prasetyo, S.Sos., M.Tr (Han)

Dalam sambutan Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Arm. Iron Prasetyo, S.Sos., M.Tr (Han), menyampaikan bahwa pertama kodim mempersiapkan komponen bangsa, ruang kondisi alat yang tangguh, saat ini peran kodim tidak seperti dinegara luar dan konsep yang digunakan adalah totaliwor atau peran semesta yang melibatkan seluruh komponen,

Ada pun metode binter yang dilaksanakan diantaranya, Bhakti TNI yang bersifat pembangunan jalan, tempat ibadah serta Kodim pun ikut membantu pemerintah daerah dalam pembangunan selanjutnya komunikasi sosial yang juga bersifat mensosialisasikan program program pemerintah daerah dalam hal ini pembangunan, perekrutan TNI serta bagaimana mencegal tangkal radikalisme dan Walwil yakni perlawanan wilayah yang juga melatih rakyat terlatih dalam hal ini melatih adik adik pramuka, serta melakukan patroli bersama anggota kepolisian demi kemanan daerah.

Dandim 1313/Pohuwato pun menghimbau kepada seluruh masyarakat serta anak muda yang di kabupaten pohuwato agar tidak terlibat dalam hal minuman keras, Pana wayar, Narkoba karena hal tersebut dapat merusak masa depan bangsa dan negara. Silahkan salurkan hoby di berbagai olahraga agar masa depan pemuda bisa lebih baik.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. MM pada saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan bahwa kegiatan Binter Terpadu yang dilaksanakan Kodim 1313/Pohuwato itu beroleh dukungan serta apresiasi yang tinggi terhadap makodim.

“Pada kegiatan binter tersebut Dandim 1313/pohuwato juga menghadirkan para siswa dalam rangka perkenalan TNI, sehinga keterpanggilan mereka bagaimana membangun suatu wawasan yang penting terhadap keamanan dan pertahanan NKRI. disisi lain kodim pun melakukan aksi donor darah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit untuk ketersediaan stok darah bagi para pasien,” tutur Syarif

Bupati Syarif pun berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sehinga dapat membantu para pasien yang tidak mampu hal itu pun mendapatkan dukungan dari Forkopimda Pohuwato.

“Kegiatan seperti ini, juga menciptakan iklim yang harmoni dan baik dalam Forkopimda khususnya dalam hal mendukung pembangunan di Daerah kabupaten pohuwato yang kita sama sama cintai,” tutup Syarif. (FN01/07)

104 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments