Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tidak Main – Main, Bupati Darwis Copot Pejabat Kumabal

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu sepertinya tidak main – main terhadap para pimpinan OPD yang tidak komitmen dengan visi misi yang termaktub pada program pemerintahan DAMAI. Pasalnya, profesionalisme serta dedikasi pada pelayanan kepada masyarakat menjadi hak mutlak untuk diaplikasikan pada Pemerintahan Darwis Anas.

Darwis Moridu dalam beberapa kesempatan sebelumnya, sudah pernah menyebutkan bahwa jika ada pimpinan OPD yang tidak bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta berinovasi dalam rangka mewujudkan presentasi 14 program ini tentu mempunyai konsekwensi yakni nonjob atau dimutasi. Tidak pelak, pejabat yang kumabal akhirnya dinonjob sekalipun masih memiliki hubungan keluarga dengannya.

Terinformasi, Kepala dinas Pendidikan kabupaten Boalemo Sherman Moridu di copot dari jabatannya. Tidak hanya Kadis Pendidikan, kepala dinas PUPR kabupaten Boalemo Mus Moha juga di copot dari jabatannya pada, Jumat (15/11).

Pejabat yang dinonjob, Sherman Moridu (Kiri) – Mus Moha (kanan)

Sekretaris Daerah kabupaten Boalemo Husain Etango saat konfirmasi Faktanews membenarkan pemberhentian 2 (Dua) pimpinan OPD tersebut. Husain menyampaikan bahwa keputusan dan pengamatannya ASN dari jabatan adalah merupakan hak prerogatif kepala Daerah.

” Pemberhentian atau Nonjob terhadap ASN merupakan hak prerogatif kepala daerah, jadi pak Bupati tidak mungkin melakukan NonJob apabila ASN yang diberikan jabatan selalu loyal dan menjalankan roda pemerintahan pada satuan kerja organisasi perangkat daerah (SOPD), ” Tutur Sekda Husain.

Keputusan terkait pemberhentian kedua pimpinan OPD kata Sekda Husain sudah pasti telah melalui pengkajian yang matang. Olehnya dia meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemda Boalemo tetap fokus pada tugas pokok yang telah diberikan.

” Jadi sudah sepantasnya kami selaku bawahan menindaklanjuti perintah dari pimpinan. Nonjob kepada Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pendidikan pastinya sudah melalui pengkajian yang matang, dan berdasarkan hasil evaluasi Pak Bupati atas kinerja para ASN, apalagi Pak Bupati kita ini orangya sangat tegas dan disiplin, ” Tukasnya.

Sekda Husain juga berpesan kepada para pejabat pimpinan OPD, pejabat administrator, dan seluruh ASN di lingkungan Pemda Boalemo agar tetap fokus dan loyal dalam menjalankan tugasnya.

” Untuk itu, kepada seluruh pejabat baik pimpinan OPD, pejabat administrator dan juga seluruh ASN, agar tetap fokus dan loyal dalam menjalankan tugas,” Tutup Husain. (FN12)

514 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Facebook Comments