Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Sindir Kunker Pejabat, Jokowi : Stop Kebiasaan Itu

×

Sindir Kunker Pejabat, Jokowi : Stop Kebiasaan Itu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Nasional) – Jakarta, Sindiran Presiden Joko Widodo perihal kebiasaan kunjungan kerja atau studi banding pada jajaran pemerintah daerah, baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif. Jokowi mengaku sangat memahami apa yang terjadi saat para pejabat itu melakukan kunker.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta para kepala daerah dan ketua DPRD se-Indonesia tidak banyak membuat aturan yang mempersulit fleksibilitas birokrasi. Kata Presiden Jokowi, dirinya ingin pemerintah daerah se Indonesia agar bekerja dengan cepat, tak terhambat banyaknya aturan.

Example 300x300

“Saya sudah pesan ke ketua pimpinan DPR, saya pesan ke ketua DPRD. Jangan banyak-banyak membuat perda (peraturan daerah). Jangan membuat banyak-banyak pergub (peraturan gubernur), perbup (peraturan bupati), perwali (peraturan wali kota). Negara ini sudah kebanyakan peraturan dan negara kita bukan negara peraturan,” kata Jokowi di Sentul Interrnational Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (13/11).

Jokowi yang memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakornas Forkompida) yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu dihadiri Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia dan para pejabat terkait lainnya.

Kembali ke arahan Jokowi, Dia menyindir ada maksud di balik banyaknya aturan yang dibikin di daerah.

” Saya sangat paham dengan maksud dibalik banyaknya aturan yang dbuat itu,” (DN_FN)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot