Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Diduga Lakukan Penimbunan Bibit Bersubsidi, APMPD Minta Pemda Boalemo Turun Tangan

Faktanews.com Daerah – kabupaten Boalemo, Aliansi Pemuda Masyarakat Peduli Daerah (APMPD) Boalemo kembali melakukan aksi di depan kantor Bupati Boalemo terkait dugaan penyelewengan pembagian benih bibit dan pupuk anggaran tahun 2017-2019 di kabupaten Boalemo, Senin (11/11).

Pasalnya pembagian Bantuan benih padi dan jagung serta pupuk  oleh Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, dinilai sudah menyusahkan masyarakat petani yang berada di Boalemo.

Salah satu Aktivis Perempuan Sukmawati Turang dalam orasinya mengatakan bahwa Dinas Pertanian Boalemo diduga sudah melakukan penyelewengan dalam pembagian bantuan benih bibit dan pupuk.

” Bantuan benih padi dan jagung serta pupuk  oleh Dinas Pertanian Boalemo, yang seharusnya disalurkan ke petani di setiap Kantor Kecamatan, pada kenyataannya tidak semua di bagikan. Dengan alasan penerima bantuan tidak datang. Olehnya bantuan itu akan di tahan dan ditarik kembali untuk menjaga jangan sampai ada PPL atau kelompok yang akan menyalah gunakan bantuan tersebut,” Teriak Sukma.

Dia melanjutkan bahwa dengan adanya penarikan  kembali bantuan benih dan pupuk oleh oknum dinas pertanian, sehingga kata Sukma sejumlah kurang lebih 8 ton benih dan pupuk masih tersimpan dan tidak di bagikan.

” Dengan adanya penimbunan bantuan tersebut kami menduga ada oknum yang sengaja menimbun bantuan tersebut untuk tujuan tertentu, ” Ujarnya.

Lebih lanjut Sukma  mengatakan, Untuk Tahun anggaran 2019, bantuan benih Padi dan Jagung serta Pupuk bersubsidi untuk kelompok tani yang berada di Kecamatan Wonosari, diduga tidak tepat sasaran karena disalurkan kepada petani yang tidak memiliki lahan persawahan.

” Kami meminta kepada Pemda Boalemo untuk segara menyelesaikan persoalan pembagian bantuan benih dan pupuk yang sudah merugikan masyarakat petani, ” Pungkasnya. (FN12) 

 641 total views

Facebook Comments