Statemen Politik Zainudin Hasan, Jubir Bupati Kabgor : Nggak Ngaruh

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Terkait statemen Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Gorontalo H. Zainudin Hasan yang beredar luas dimedia terkait dukungan, pun ditanggapi Juru Bicara Bupati Nasir Tongkodu. Kata Nasir, Tidak didukung pun tidak akan berpengaruh pada pencalonan Nelson Pomalingo ke periode keduanya.

Menurut Nasir, Jika PAN tidak akan mendukung Nelson adalah hal yang biasa. Namun, secara personal kata Nasir, Nelson mempunyai kedekatan yang emosional dengan Pengurus PAN khususnya di Kabupaten Gorontalo.

“ Kalau misalnya PAN tidak mendukung, saya kira lumrah saja. Tapi secara personality, Pak Nelson itu punya kedekatan emosional dengan pengurus PAN khususnya di Kabupaten Gorontalo. Jadi tidak ngaruh-lah pernyataan itu saya kira,” tegas Jubir Bupati Gorontalo.

Nasir menambahkan, hasil survei menunjukkan indeks kepuasan masyarakat atas pembangunan selama kepemimpinan Nelson di Kabupaten Gorontalo. Menurut Nasir, survey itu berkisar pada angka 80 persen dan tingkat kepuasan tersebut menjadi indikator bahwa Nelson Pomalingo disayangi oleh masyarakat.

“Biasanya, tingkat kepuasan itu selalu berkaitan dengan elektabilitas, dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Nelson yang hampir empat tahun ini, sangat signifikan sekali. Dan itu saya saksikan dengan mata kepala sendiri, Dari situ kita kan mengambil indikasi bahwa pak Nelson itu dimata masyarakat sangat memiliki nilai yang baik,” Tambah Nasir.

Nasir menjelaskan bahwa berdasarkan RPJMD 2016-2021 Kabupaten Gorontalo, program pembangunan yang dilaksanakan oleh Nelson selama kepemimpinanya sudah 84 persen.

“Berdasarkan RPJMD Kabupaten Gorontalo, pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah selama ini sudah mencapai 84 persen. Artinya hanya tinggal tersisa 16 persen dan masih ada kurang lebih 2 Tahun lagi untuk menuntaskan hal itu,” Tegas Nasir.

Menyinggung Pernyataan Zainudin Hasan yang mengatakan Nelson Pomalingo telah “Mengakali” Gusnar Ismail dan Hamid Kuna, Jubir membantah hal tersebut. Bahkan Nasir mempersilahkan wartawan untuk mengkonfirmasi hal itu kepada nama – nama yang disebut.

” Ah itu tidak benar, kalau perlu saya persilahkan teman – teman wartawan untuk mengkonfirmasi hal itu kepada pak Gusnar dan Pak Hamid. (FN02).

 480 total views

Leave A Reply