Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Dorong Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sekda Djoni Nento mengatakan bahwa Pemda sejauh ini sangat mendorong penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah kabupaten pohuwato tahun 2019. Hal ini disampaikannya saat membuka Forum Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Golden Sri, Marisa, Kamis (7/11).

 

“Dokumen ini adalah merupakan dokumen penting dalam pemajuan kebudayaan daerah sebagaimana diamanatkan oleh UU dan merupakan kewajiban pemda dalam merumuskannya melalui pokok pikiran kebudayaan daerah yang akan menjadi dasar pemerintah pusat dalam merancang strategi kebudayaan nasional,” ujar Sekda.

 

Budaya kata Sekda sebagaimana diketahui bersama memegang peranan penting dalam proses perubahan dan pembangunan terlebih di kabupaten Pohuwato. “Kebudayaan yang cukup dominan mewakili aspek politik social budaya dan pranata. Kedua unsur dominan dalam kebudayaan kita adalah, budaya masyarakat dengan berbagai etnis budaya yang sejak dahulu sampai sekarang hidup rukun berdampingan,” tambahnya.

 

Oleh karena itu Sekda DJoni Nento dihadapan Dirjen Kebudayaan, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan bahwa penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah sebagai ruang etalase. Untuk melihat seberapa maju kebudayaan yang dimiliki dan untuk melihat sejauh mana peran budaya dalam ikut memberikan kontribusi pembangunan di provinsi Gorontalo termasuk di kabupaten Pohuwato. (FN/01)

 79 total views

Facebook Comments