Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pasca Demo Kejati Gorontalo, Bara JP Siap Beranjak Ke Presiden Dan KPK RI

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Pasca melakukan aksi demo di Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo dengan Tuntutan beberapa perkara yang dinilai mandeg penanganannya pada Selasa (29/10), Ormas Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) pun mempersiapkan laporan yang akan diantar langsung ke Presiden Jokowi dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI.

Adapun beberapa laporan yang akan dilaporkan mengenai penanganan perkara korupsi yang berhubungan dengan pembangunan daerah, yang diduga dimainkan oleh beberapa pihak utamanya APH di Provinsi Gorontalo.

Ketua Ormas Bara JP Provinsi Gorontalo Robin Yusuf mengungkapkan bahwa, aksi demo di Kejati Gorontalo adalah sebagai pembuka dan sebuah dukungan terhadap Institusi Adhyaksa Gorontalo agar dapat menyelesaikan beberapa perkara yang dinilai mandeg di Kejaksaan Tinggi. Kata Robin, terlepas dari proses penanganan perkara yang saat ini sementara ditangani, pihaknya akan tetap melaporkan seluruh perkara korupsi utamanya yang berhubungan dengan pembangunan daerah berjuluk serambi madinah ini, kepada Presiden Jokowi dan KPK RI.

Suasana Demo Di Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa (29/10)

” Jadi setelah melakukan aksi tadi, kami telah menyusun materi laporan yang kesemuanya sudah A1. Dan kami sudah barang tentu akan tetap mendukung Kejaksaan Tinggi dalam penanganan semua perkara korupsi di Gorontalo. Namun berhubung data yang kami dapati sudah lengkap dan siap untuk dilaporkan, maka langkah kami berikut akan menemui Presiden dan KPK RI untuk melaporkan,” Ungkap Robin.

Robin pun menjelaskan bahwa dalam laporannya sangat erat kaitannya dengan pejabat daerah yang telah salah menggunakan jabatannya untuk menguntungkan dirinya, keluarganya dan kelompoknya.

” Ini sudah jelas erat dengan pejabat daerah di Gorontalo, sangat jelas. Dan data mengenai si Pejabat ini sudah lengkap bahkan kami sudah memperkirakan dia akan diproses,” Tegas Robin.

Sementara itu, Sekertaris LSM Bongkar Provinsi Gorontalo Paris Djafar juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya juga telah menyiapkan laporan pendukung yang menjadi satu kesatuan dari laporan Bara JP nanti ke Presiden dan KPK RI. Kata Paris, Laporan ini sudah dikaji dan dicocokan dengan waktu serta system pekerjaan juga penanganan yang diduga mandeg atau sengaja didiamkan oleh pihak terkait.

” Materi laporan kami sudah lengkap dan ini adalah laporan yang mendukung point – point yang akan dilaporkan juga oleh Bara JP nanti. dan ini sudah kami kaji bahkan hingga pada proses penanganannya yang saat ini sudah dengan sengaja didiamkan bahkan ada kesan sudah dikongkalingkong dengan pihak – pihak yang menangani perkara itu. Sekali lagi ini sudah lengkap dan perlu kami tegaskan bahwa langkah kami tidak ada indikasi atau ada pesan – pesan dari sponsor, ini (Laporan,red) murni berdasarkan keperihatinan kami terhadap kerugian daerah dan penegakan supremasi hukum di Gorontalo Dan Minggu Ini atau selambat – lambatnya minggu depan kami berangkat,” Tutup Paris. (FN02)

695 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments