Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Darwis

Faktanews.com Daerah – kabupaten Boalemo, Pemerintah Boalemo memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke- 91 tingkat Kabupaten Boalemo yang berlangsung di alun-alun kota Tilamuta, Senin (28/10).

Dalam upacara tersebut, Bupati Boalemo bertindak sebagai inspektur Upacara yang turut di hadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Husain Etango, Ketua KNPI Boalemo Wahyudin Moridu, Pimpinan OPD dan Peserta Upacara TNI-Polri, ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan bahwa sumpah Pemuda adalah pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda Kali ini kata bupati Darwis, mengambil tema bersatu kita maju. Tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang di diikrarkan pada tahun 1928.

Lebih lanjut Darwis mengatakan Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan berinovasi, mandiri serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan Dunia.

Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

” Semoga melalui peringatan sumpah Pemuda ini, kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini, ” Ungkap Darwis. (FN12) 

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments