Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Boalemo Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

Faktanews.com Daerahkabuapten Boalemo, Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri pertemuan pembahasan Advokasi Kawasan Tanpa Rokok, di hotel Grand Amalia, Jumat (25/10).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Husain Etango menyampaikan bahwa masalah merokok sudah menjadi masalah Nasional yang saat ini sedang di upayakan penanggulangannya.

” Masalah ini sudah menjadi masalah nasional, karena merokok dapat menyebabkan berbagai aspek permasalahan dalam kehidupan yaitu aspek ekonomi, sosial politik dan utamanya aspek kesehatan,” Jelas Sekda Husain.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kebiasaan merokok ini, sudah meluas hampir di semua kelompok masyarakat dan cenderung meningkat.

” Kebiasaan ini sudah meluas hampir di semua kelompok, terutama di kalangan anak-anak dan remaja. oleh karena itu perlu di lakukan langkah-langkah pengamanan rokok bagi kesehatan melalui penetapan Kawasan Tanpa Rokok,” Ujarnya.

Sekda Husain juga berharap dengan adanya pertemuan ini dapat melakukan penerapan peraturan Kawan Tanpa Rokok (KTR).

” Melalui pertemuan ini di harapkan dapat di lakukan penerapan peraturan Daerah dan Peraturan Bupati yang mengatur tentang kawasan Tanpa Rokok,” Pungkasnya.(FN12) 

 169 total views

Facebook Comments