(Lagi) Guru Daerah Terpencil Di Boalemo, Keluhkan Tunjangan Belum Dibayarkan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Tunjangan Guru untuk daerah tertinggal yang diberikan oleh Ditjen Guru dan tenaga kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, masih saja di keluhkan oleh guru-guru yang di tempatkan di daerah-daerah tertinggal khususnya di kabupaten Boalemo. Pasalnya, tunjangan khusus yang semestinya di berikan untuk kompensasi hidup atas kesulitan hidup dalam melaksanakan tugas di daerah terpencil, tidak dinikmati oleh sebahagian guru daerah terpencil di Kabupaten Boalemo.

Salah satu guru yang bertugas di desa Sari Tani kecamatan Wonosari mengatakan bahwa dirinya sampai dengan saat ini belum juga menerima tunjangan tersebut. Menurutnya, hal tersebut juga terjadi pada rekan – rekan se profesinya itu.

” Kami guru-guru di Desa Sari Tani dari bulan Januari kemarin sampai saat ini belum menerima tunjangan itu pak,” Keluh omar bakri yang tak mau menyebutkan namanya itu.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya pernah di janjikan akan di berikan tunjngan tersebut, tapi saat ini belum juga diterima.

” Sebelumnya kami pernah di janjikan akan di berikan tunjangannya tapi hingga masuk triwulan ke 3 ini kami belum menerima tunjangan nya pak, padahal kami sudah punya SK dari Bupati,” Ujarnya.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu ketika diklarifikasi awak media ini mengatakan bahwa dirinya belum mendengarkan keluhan tersebut. Olehnya, Bupati yang juga akrab disapa Darem ini meminta kepada Guru – guru daerah terpencil yang belum menerima tunjangan tersebut untuk menemuinya agar dapat didengar secara langsung terkait keluhan tersebut.

” Saya belum mendengarkan keluhan itu, coba minta mereka untuk menemui saya agar supaya bisa saya dengarkan secara langsung keluhan itu,” Terang Bupati Darem.

Bupati Darem juga menambahkan bahwa dirinya akan segera menuntaskan masalah tersebut, sebab prinsip Pemerintahannya adalah bagaimana bisa menyelesaikan persoalan daerah secara cepat, tanggap dan tuntas.

” Jika sudah bertemu, pasti akan saya segera selesaikan. sebab hal ini tidak bisa dibuat lama, karena dalam Pemerintahan DAMAI segala permasalahan harus segera diselesaikan hingga tuntas,” Tegas Bupati Darem. (FN12)

 443 total views

Leave A Reply