Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lestarikan Budaya, Pemda Boalemo Gelar Lomba Pidato Berbahasa Gorontalo

Faktanews.com, DaerahKabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabuapten Boalemo menggelar lomba pidato Bahasa Daerah Gorontalo tingkat pengelola Perpustakaan Desa/pengelola Dusun Pintar se Kabupaten Boalemo bertempat di gedung Putra Tunggal Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, kamis (17/10).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo yang dihadiri Kadis Pepustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo Agusurono Napu, beserta pimpinan OPD dan pengelola Perpustakaan Desa dan Dusun.

Sekretaris Daerah Husain Etango yang mewakili Bupati Darwis Moridu menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo yang telah melaksanakan lomba Pidato Bahasa Daerah Gorontalo tingkat pengelola perpustakaan Desa dan Pengelola Dusun Pintar se Kabupaten Boalemo.

” Kami sangat mengapresiasi Kegiatan ini, tentunya hal ini dapat membudayakan dan melestarikan bahasa Daerah Gorontalo, yang saat ini sudah semakin punah. pola ini perlu di kembangkan dan di tingkatkan, baik melalui jalur masyrakat peduli dan jalur lembaga pemerintah demi terbangunnya Budaya berbahasa Daerah Gorontalo,” Jelas Husain.

sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo Agusurono Napu menyampaikan bahwa bahasa merupakan identitas Daerah yang menggambarkan lambang atau budaya suatu daerah agar lebih di kenal.
” Melalui kegiatan lomba ini di harapkan agar peserta dapat mengikuti dengan serius,” Pungkasnya. (FN12) 

 156 total views

Facebook Comments