Wakil Ketua DPRD Pohuwato Idris Kadji, Gelar Reses Masa Sidang Pertama

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato , Sebagai bagian dari lembaga representasi masyarakat Pohuwato yang memegang fungsi pengawasan, membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Idris Kadji meminta agar warga bisa melaporkan Oknum Penjabat Pemerintah Daerah yang sering mengintervensi bantuan pertanian untuk masyarakat. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPC PKB Pohuwato itu saat menggelar reses masa sidang pertamaya, Kamis (10/10).

“Kami minta ada perhatian pemerintah, memang program bantuan ini sangat baik tujuanya, hanya saja caranya yang harus kita luruskan. Dan telpon saya jika ada pejabat pemda yang mengintervensi aparat. Saya juga minta tolong perbaiki anggaran terutama mengenai bibit. karena setahu saya keberadaan anggaran untuk petani, besar sekali, untuk itu, mari kita perbaiki bersama,” ujar Idris usai mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Idris juga menyoroti bantuan rumah untuk masyarakat miskin. Sehingga dirinya berharap agar semua pihak bisa bersama-sama mengawal program dan kebijakan pemerintah.

Semantara itu, Sekretaris Dinas Pertanian, Faruk Sanad menjelaskan, terkait dengan persoalan kelangkaan pupuk, saat ini pupuk sudah tersedia, hanya saja untuk penerima benar-benar masuk dalam Penyusunan Rencana Definitif  Kebutuhan kelompok Tani atau tidak.

“Menyangkut kapasitas petani, terkadang malah petani mengabaikan anjuran anjuran yang diberikan para penyuluh dilapangan sehingga untuk persyaratanya pun tidak bisa dipenuhi. Untuk itu, kami juga minta ada peran aktif dari para petani,” jelas Faruk. (FN/01)

 117 total views

Leave A Reply