Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wawan Hatama Gelar Reses Masa Sidang Pertama

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato , Reses masa sidang pertama untuk 25 Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, dimanfaatkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pohuwato Wawan Hatama, untuk menemui konstituenya di Desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Rabu (9/10).

Dalam kegiatan yang berlansung siang hari itu. Turut dihadiri unsur OPD, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa para tokoh hingga ratusan masyarakat dari masing-masing desa.

Dijelaskan Wawan Hatama dalam sambutanya, reses dewan merupakan tugas konstitusi dimana diadakan sebanyak tiga kali dalam setahun oleh masing-masing anggota DPRD di wilayah yang diwakilinya.

“Kami para Anggota DPRD Pohuwato harus turun menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi terkait apa-apa saja yang dibutuhkan oleh warga, baik itu yang menyangkut permasalahan pertanian, insfrastruktur jalan, hingga kebutuhan lainnya di Masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, sambung mantan Ketua Komisi I DPRD Pohuwato itu. Hasil dari kegiatan reses berupa aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat, nantinya akan dilaporkan kepada Kepala Daerah dalam bentuk Pokok Pikiran DPRD. Sehingga aspirasi masyarakat bisa disampaikan dalam kegiatan tersebut, yang tujuanya tidak lain untuk kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat Pohuwato.

“Nantinya, dari aspirasi yang kami terima dari masyarakat lewat reses ini akan kami perjuangkan. Sehingga apa yang menjadi  kebutuhan masyarakat bisa terjawab melalui program pemerintah. Karena apapun, hasil dari reses ini yang kemudian akan kami tindak lanjuti ke pemerintah daerah,” tandasnya. (FN/01)

 61 total views

Facebook Comments