Pemkab Pohuwato Jadi Lokasi Studi Banding Bone Bolango

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Kabupaten Bone Bolango kembali melakukan studi banding di Kabupaten Pohuwato. Rombongan yang dipimpin Kabag Ekbang Mesalina Vivi Saputra, diterima Assisten Pembangunan Rusmiyati Pakaya di ruang kerjanya.

 

Maksud kunjungan atau studi tersebut kaitan dengan pengendalian inflasi. Dimana Pohuwato berhasil meraih penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berprestasi se-wilayah sulawesi pada 2018.

 

Kabag Ekbang Bonebol Mesalina Vivi Saputra mengatakan, studi tiru ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana trik atau cara pemda Pohuwato sehingga bisa beroleh penghargaan tersebut.

 

“Baik itu dari program, pelaksanaan dan koordinasi dangan lintas OPD. Kemudian siapa saja yang terlibat pada program peningkatan ekonomi kerakyatan serta cara mengkoordinirnya,” ujarnya.

 

Mewakili Pemda Pohuwato, Assisten Pembangunan Rusmiyati Pakaya menjelaskan, Pohuwato punya kegiatan inovasi dari tahun ke tahun. Yang obyeknya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat diantaranya Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua).(FN/01)

 116 total views

Leave A Reply