Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Terkait Dengan Meluasnya Akses Pendidikan, Aleg Pohuwato Himbau Orang Tua Menyekolahkan Anaknya

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Terkait dengan semakin meluasnya akses pendidikan di daerah, berkat perhatian pemerintah.  Anggota DPRD Pohuwato, Febriyanto Mardain,S.Pd menghimbau kepada masyarakat bahwa hal ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Terlebih kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, pemerintah secara maraton terus mendorong agar pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Pohuwato terus ditingkatkan.

 

“Masalah pendidikan di daerah ini, tentu tidak lepas dari peran orang tua itu sendiri. Untuk itu, dengan semakin mudahnya akses pendidikan yang ada di daerah, harusnya tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Apalagi pemerintah terus berupaya agar pendidikan gratis sehingga akses pendididkan dapat dijangkau semua kalangan,” ucapnya , Senin (7/10).

 

Lanjut Aleg Dapil Randangan-Taluditi tersebtu. Sebagai mitra pemerintah dan bagian dari lembaga representasi masyarakat Pohuwato, dirinya pun berharap agar kesadaran masyarakat khususnya para orang tua tentang pentingnya pendidikan bagi anak bisa terus di dorong. Agar nanti, sambung Febriyanto, tidak ada lagi orang tua yang tidak peduli dengan pendidikan sang anak.

 

“Tidak ada alasan bagi setiap orang tua untuk menolak menyekolahkan anaknya. Untuk itu, kami pun mendorong agar upaya pemerintah untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di daerah mampu dimanfaatkan dengan biak oleh para orang tua. Sehingga nanti akan ikut mendorong peningkatan SDM Pohuwato kedepan,” tandasnya. (FN/01)

 84 total views

Facebook Comments