Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pembangunan Kesehatan Butuh Peran Multi Sektor Menuju Wakti Saba Wiwerda

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Upaya Pemda Pohuwato dalam mewujudkan kabupaten sehat terus dilakukan. Bahkan daerah paling barat Gorontalo ini tengah berjuang untuk bisa meraih penghargaan tertinggi dalam pembangunan kesehatan yakni Wakti Saba Wiwerda,

 

Hal ini menyusul kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan RI di Kabupaten Pohuwato, Jum’at, (4/10) kemarin. Tim Verifikasi yang dipimpin Adelina Hutahuruk didampingi tim provinsi sehat.

 

“Kami harap OPD bisa mendampingi tim selama di pohuwato. Kita memang sudah meriah penghargaan Padapa yang Insya Allah bisa meraih lagi penghargaan tertinggi yaitu Wakti Saba Wiwerda,” kata Sekda Djoni Nento.

 

Tim Verifikasi Adelina Hutahuruk menjelaskan bahwa pihaknya ditugaskan untuk bersama-sama melihat Kabupaten Pohuwato terkait dengan kabupaten/kota sehat. “Kabupaten/kota sehat adalah satu kegiatan untuk mendorong bagaimana masyarakat bersama pemerintah untuk mencapai berbagai kesehatan masyarakat. Dalam hal ini Pohuwato mengusulkan untuk mendapatkan Wakti Saba Wiwerda yaitu dengan tatanan sarana prasarana, tatanan kemandirian masyarakat, tatananan ketahanan pangan dan tatanan pariwisata,” ujarnya.

 

Lanjut Ketua Tim, pembangunan kesehatan tidak dapat dikerjakan oleh satu sektor saja. Sehingga itu ada kabupaten sehat dan dibentuk forum KKS yang melibatkan masyarakat.(FN/01)

 87 total views

Facebook Comments