Nasir Komitmen Aktifkan Kegiatan Kesakaan Di Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Komitmen untuk mengaktifkan kembali kegiatan satuan-satuan karya (Saka) dibawah pembinaan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pohuwato nampaknya sudah  menjadi  tugas dari Ketua DPRD yang juga menjabat sebagai Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato.

Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar itu, sehubungan dengan telah dilantiknya Satuan Karya Kalpataru, dan Saka Bhakt Husada yang keduanya konsen terhadap lingkungan serta Kesehatan, Jumat(4/10).

“Paling tidak, dengan aktifnya Saka Bhakti Husada dan saka Kalapataru, akan membantu pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan, forum Kabupaten Sehat maupun mengatasi berbagai macam persoalan lingkungan yang terjadi di Pohuwato,” ucap Nasir usai pelantikan Saka Bhakti Husada.

Dijelaskanya pula, dengan Aktifnya kegiatan ke-Sakaan di Kabupaten Pohuwato, juga akan ikut membantu pemerintah dalam mengkampanyekan pola hidup sehat di masyarakat, mulai dari tingkatan sekolah hingga masyarakat umum. Kami berharap ke Bhakti Husada yang baru dilantik, Insya Allah akan membantu kwarcab pramuka dalam hal membicarakan masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Pohuwato. Begitu pun dengan Saka Kalpataru yang juga konsen terhadap lingkungan,” tandasnya. (FN/01)

 132 total views

Leave A Reply