Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kwartir Cabang Pohuwato Lantik Pengurus Saka Bhakti Husada

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pelantikan Majelis Pembimbing Saka Bhakti Husada dan Pimpinan Satuan Karya Bhakti Husada yang di hadiri, Ketua Kwartir Cabang Pohuwato, Penggurus Kwartir Daerah, Ketua Harian Kwarcab, Para andalan Kwarcab Pohuwato dan peserta Perkemahan Persada. diaulah Kwarcab Pohuwato, Jumat (4/10)

Selang beberapa hari pelantikan saka kalpataru yang berhubungan langsung dengan lingkungan, hari ini pun kembali ketua kwartir cabang pohuwato melantik pengurus Saka Bhakti Husada yang notabenya berhubungan dengan kesehatan.

Ketua Kwartir Cabang Pohuwato, Nasir Giasi saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa pelantikan kali ini tidak lain untuk menepati janjinya pasca Muscab yang kemarin digelar.

“Sebagaimana janji kami pada musyawarah cabang Pohuwato, saya sebagai ketua kwartir cabang pohuwato dan pengurus akang mengaktifkan kembali seluruh satuan karya yang ada di bawa kwarcab kabupaten pohuwato, hal ini pun Saka Bhakti Husada dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan Forum Kabupaten Sehat.” Jelas Nasir

Nasir pun berharap kepada pengurus bhakti husada yang baru dilantik agar bisa membantu kepramukaan kwartir cabang Pohuwato dalam hal pembahasan kesehatan yang ada di kabupaten pohuwato.

” Tidak hanya itu, Saka Bhakti Husada juga dapat mengkampayekan cara hidup sehat khususnya di sekolah sekolah dan ini di buktikan dengan perkemahan persada yang diwakili masing masing gugus depan diantaranya SMA,SMK dan Madrasa Alia untuk mengikuti seleksi perkemahan Bhakti Husada yang akang dilaksanakan di provinsi Gorontalo.”Ungkapnya

Ketua Mabisaka Bhakti Husada Syarahwanti Abas saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya akan memaksimalkan semua program terkait kesehatan yang ada di Kwartir Cabang Pohuwato.

” kami sebagai pengurus akan bekerja keras dan bisa berperan aktif dalam program kesehatan, kami sangat mendukung penuh terhadap perkemahan Persada dan itu akan dibuktikan pada esok hari yaitu pembinaan terhadap yang berkemah.” Jelas Wanita Yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Bumi Panua ini.

Ditambahkannya lagi, bahwa dirinya berharap agar kedepan Saka Bhakti Husada dapat sejajar dengan yang ada di kabupaten kota lainnya, dan berencana akan segera action.

” Saya berharap saka bhakti husada kedepan lebih tangguh dari sebelumnya dan dengan program utama kami yaitu melakukan pemeriksaan golongan darah terhadap peserta perekemahan.” Tutup Syahrawanti (FN07)

149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments