Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Melalui Pariwisata, Pemda Boalemo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

×

Melalui Pariwisata, Pemda Boalemo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo menggelar Sosialisasi pembentukan kelompok sadar Wisata, di 26 desa wisata se-Kab Boalemo yang bertempat di obyek wisata Pantai Kota Ratu Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Rabu (2/10).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten II Mus Moha, kepala-kepala Bidang Dinas Pariwisata, para camat, Kepala Desa dan peserta kelompok sadar wisata  di 26 desa se-Kab.Boalemo.

Example 300x300

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pembangunan pariwisata di daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

” Sektor Pariwisata di Kab.Boalemo telah mendapatkan  perhatian serius dari pemerintah pusat,karena sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi besar bagi  daerah khususnya dalam peningkatan PAD,” Kata Bupati Darwis.

Kelompok Sadar Wisata Saat Menerima Materi

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Peran kelompok sadar wisata sebagai pelaku penting dalam pembangunan pariwisata yang dapat bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah, guna membangun dan menumbuhkan sikap dan dukungan masyarakat dalam perkembangan dan pengelolaan kepariwisataan di daerah khususnya di kabupaten Boalemo.

” Melalui kegiatan sosialisasi pembentukan sadar wisata ini, kami berharap kepada pelaku dan pengelola destinasi wisata utamanya masyarakat yang ada di sekitar lokasi obyek wisata agar dapat memahami nilai manfaat kemajuan pariwisata, semoga dengan di bentuknya kelompok sadar wisata dapat menjadi acuan dalam mengembangkan arah pembangunan kepariwisataan yang damai, indah, unggul menuju destinasi wisata yang berdaya saing dan dapat meningkatkan ekonomi di masyarakat,” tutup Darwis. (fn12

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot