Bupati Syarif, Ingin Wujudkan Pasar Representatif yang Asri dan Nyaman Bagi Pengunjung di Seluruh Kecamatan

Faktanews.com(Daerah)-Kabupaten Pohuwato, Jelang berakhir masa jabatannya, Bupati Syarif Mbuinga bertekad ingin mewujudkan pasar tradisional yang representatif di seluruh kecamatan. Tidak hanya dari segi bangunannya namun juga kebersihan dan keasriannya sehingga nyaman bagi pembeli maupun penjual.

 

“Hampir seluruh kecamatan kita sudah ada pasar yang representatif. Hanya saja yang muncul dan saya saksikan sendiri adalah masalah kebersihannya. Dalam waktu dekat saya akan panggil stakeholder yang ada. Ada langkah-langkah pemikiran dari saya bagaimana menangani masalah kebersihan pasar. Insya Allah kita akan formalkan dalam rapat yang saya pimpin langsung,” ujar Syarif.

 

Dan yang tidak kalah penting ada satu rumah yang menghalangi pasar itu. Saya sudah perintahkan Perkim untuk memproses cepat. Itu kita harus bebaskan dengan harga yang memadai sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan kalau itu sudah maka kita bisa buat itu menjadi sebuah tempat yang kecil, kita hijaukan. Dan itu menjadi tempat representatif. Orang berbelanja melihat itu bersih, maka akan malu dia mengotori pasar yang ada disekitarnya.(FN/01)

 132 total views

Leave A Reply