Pelayanan KB di Gema Panua Ramai Kunjungan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Disela-sela Gema Panua di Kecamatan Paguat dan Kecamatan Dengilo Wakil Bupati Amin Haras meninjau pelayanan yang dilakukan Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

 

Pelayanan yang dilakukan oleh Dinas yang dipimpin Toni Mopangga berupa pelayanan KB antara lain pemasangan implan, IUD, pil, suntikan, dan kondom. Dalam kesempatan itu, wabup melihat langsung salah seorang ibu yang ingin melakukan pemasangan implan di mobil unit pelayanan KB.

 

Di tempat itu sudah ada dokter maupun bidan yang siap menunggu ibu-ibu yang melakukan pemasangan implan maupun IUD. “Manfaatkan kesempatan yang ada terutama ibu rumah tangga dalam mengontrol keturunan,” ujar wabup.

 

Kepala DP3AP2KB Toni Mopangga menjelaskan, selama Gema Panua pihaknya terus melakukan layanan kepada masyarakat terkait dengan pelayanan KB berupa pemasangan implan, IUD, pil, suntikan, maupun kondom.

 

“Alhamdulillah setiap Gema Panua di kecamatan-kecamatan banyak yang datang untuk mendapatkan layanan KB khususnya ibu-ibu. Dirinya berharap agar kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik terlebih pelayanan ini sudah di dekatkan kepada masyarakat,” pungkas Toni.(FN/01)

 146 total views

Leave A Reply