Usai Diminta Mundur, Husain Etango : Saya sudah membuat pernyataan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Pasca ditegur terkait kinerjanya beberapa waktu lalu, Akhirnya Sekertaris Daerah Husain Etango langsung mengumpulkan seluruh OPD dan mulai mengevaluasi beberapa point penting terkait dengan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Boalemo.

Sekda Husain yang ditegur dan diminta untuk mundur jika tidak mampu dan sesegera memperbaiki kinerja ini pun terlihat tegas dalam memimpin rapat yang berlangsung diruang vicon Kantor Bupati Boalemo.

Baca juga : https://faktanews.com/2019/09/19/nilai-sekda-dan-asn-tak-disiplin-kinerja-bupati-darwis-moridu-kembali-emosi/

Sekda Husain saat di temui sejumlah awak media di ruangannya, menjelaskan bahwa terkait dengan video yang beredar luas yang menampilkan Bupati Boalemo sedang marah-marah adalah hal yang wajar. Kata Sekda Husain, hal tersebut juga berkaitan dengan tupoksi pimpinan yang memarahi bawahannya jika tidak maksimal dalam bekerja.

” Itu wajar saat pimpinan marah, kerena salah satu kerja pimpinan adalah memarahi bawahannya, dan saya jika dimarahi seperti itu, saya tidak akan merah, justru saya akan menunjukannya dengan kinerja. Jadi bagi saya yang beredar (Video,red) bahwa Bupati marah adalah hal yang wajar dalam menjalankan roda kepemimpinan dalam rangka memperbaiki organisasi,” Jelas Husain.

Sekda Boalemo Husain Etango (Dokumen Faktanews)

Lebih lanjut Sekda Husain mengatakan bahwa dirinya sudah mengumpulkan seluruh OPD untuk mengevaluasi kinerja dan kedisiplinan ASN.

” Tadi saya sudah mengumpulkan mereka, terkait beberapa hal yang menjadi permintaan pak Bupati. Yang paling penting adalah bagaimana SAKIB nanti bisa mendapatkan nilai B, jika tidak 15 OPD akan menerima sanksi, dan mungkin juga saya,” Ungkap Sekda Husain.

Sekda juga menambahkan bahwa terkait kedisiplinan ASN, Dirinya sudah Meminta kepada seluruh OPD untuk membuat pernyataan terkait kinerja dan kedisiplinan ASN.

” Saya sudah membuat pernyataan dengan mereka terkait kedisiplinan dan kinerja OPD, dan saya sekarang sudah melakukan BAP terhadap beberapa OPD yang menjadi temuan terkait pelanggaran disiplin yang di lakukan,” Tegas Husain.(fn12)

 735 total views

Leave A Reply