Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Nilai Sekda Dan ASN Tak Disiplin Kinerja, Bupati Darwis Moridu Kembali Emosi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Sebuah Video yang menampilkan suasana apel Korpri di halaman Kantor Bupati Kabupaten Boalemo beredar luas di media sosial, Dalam Video tersebut, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu kembali menyoroti kinerja Sekertaris Daerah Husain Etango dan Aparatur Sipil Negara, Selasa (17/9).

Di awal video tersebut, bupati Boalemo Darwis Moridu terlihat marah-marah terhadap kinerja Sekda Husain yang terkesan tidak tau melaksanakan Tupoksi dan hanya melempar tugas kepada Pejabat Esselon, Assisten 1, 2, dan 3.

” Sekda tidak tegas, diberikan tugas seperti itu, tegur si A tegur si B, tidak dilaksanakan, hanya diserahkan kepada Eselon Asisten 3 ataupun Asisten 1. Apa tugas sebagai sekda,” Ungkap Darwis dengan nada tinggi.

Lebih lanjut Darwis mengatakan bahwa jangan hanya terima tunjangan saja tapi tidak profesional dalam bekerja.

Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu

” Bukan hanya terima tunjangan atas bawah asal kerja, bagaimana program pemerintahan jalan kuncinya itu pada Sekda, karena Sekda adalah perpanjangan tangan dari bupati dan wakil bupati,” Tegas Bupati Darwis.

Darwis juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk disiplin dalam bekerja dan melayani masyarakat. Bahkan Bupati Darwis menyentil tugas ASN yang juga tidak membaik, padahal melalui programnya ASN ditambahkan TKOD sebanyak 50% dari gaji.

” Kita tegakkan kedisiplinan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Baru-baru saya turunkan tim khusus kedinas- dinas, ternyata banyak ASN yang sudah tidak ada pada saat jam kerja dan hanya melimpahkan tupoksi kerja mereka kepada tenaga honor dan kontrak, Apa peran kalian sebagai ASN yang digaji oleh negara? diberikan tunjangan oleh bupati, dinaikkan TKOD 50%. Kok yang kerja, yang tidak dinaikan tkod-nya hanya staf dan tenaga kontrak,” Bentak Bupati dengan nada tegas.

Bupati Darwis menambahkan bahwa dia tidak masalah jika melakukan sanksi Non Job kepada ASN yang tidak disiplin.

” Makanya ketika saya memberikan sanksi non-job saya tidak pusing dan no problem,” Pungkas Darwis. (FN12)

Berikut Videonya :

 440 total views

Facebook Comments