Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Buka Kegiatan Jumbara PMR, Ini pesan Bupati Daerwis

Faktanews.com, Daerah – kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu, membuka kegiatan Jumbara Palang Merah Indonesia (PMI) yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT PMI ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Jambura Kecamatan Dulupi, Selasa (17/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho, Wakil ketua DPRD Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali, Ketua PMI Provinsi Gorontalo, yang diwakili Sekretaris PMI Jusuf Puhi, Kepala Markas PMI Kabupaten Boalemo dr Roni Imran, Kabag Tapem Nurdin Djaini, para Camat, unsur Muspika Dulupi, pengurus PMI Kabupaten Boalemo dan Kecamatan, serta siswa – Siswi SD, SMP peserta Jumbara PMR.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu, menyampaikan bahwa Jumbara Palang Merah Remaja merupakan kegiatan pembinaan karakter, dan pengembangan yang diselenggarakan berdasarkan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Palang Merah Indonesia.

“ Melalui jumbara ini diharapkan kegiatan pendidikan PMR baik mula, madya dan wira, tidak hanya terbatas pada siswa SD, SMP, serta SMA, akan tetapi diikuti oleh organisasi kepemudaan dan masyarakat lainnya,” kata Bupati Darwis.

Sebagaimana diketahui bahwa Palang Merah Remaja adalah bagian dari Palang Merah Indonesia yang anggotanya dididik menjadi manusia yang berprikemanusiaan dan pembinaan berkarakter untuk dipersiapkan, sebagai kader Palang Merah Indonesia yang baik dan mampu membantu melaksanakan tugas-tugas kepalang merahan.

Palang Merah Indonesia telah menginjak usia ke-74 tahun, dimana sepanjang ujiannya aksi PMI telah di rasakan oleh segenap generasi. Peringatan HUT PMI tahun ini Telah melibatkan anak-anak, baik yang tergabung dalam satuan Palang Merah Remaja yang ada di lingkungan sekolah.

Sementara Ketua Markas PMI Kabupaten Boalemo dr. Roni Imran Menyampaikan, bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerja sama PMI Kabupaten Boalemo dengan Pengurus PMI Kecamatan.

“ Sehingga itu peringatan HUT PMI ke-74 tingkat Kabupaten Boalemo yang di rangkaikan dengan Jumbara PMR membangkitkan semangat pengurus PMI dalam membantu tugas-tugas kemanusiaan,” pungkasnya.(FN12)

 64 total views

Facebook Comments