Peringati HUT Koperasi Ke-72, Wabup Anas : Koperasi Harus Bertransformasi

Faktanews.com, DaerahKabuapten Boalemo, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan peringati HUT Koperasi ke-72 tingakat Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di Hotel Citra Ayu, Rabu (11/9).

Wakil Bupati Boalemo  Anas Jusuf menyampaiakan bahwa Koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal, yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tentang kekinian.

“ Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkopersian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola,” jelasnya

Lebih lanjut wabup Anas menjelaskan bahwa koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranatan yang sudah berjalan selama ini.

“ Oleh karena itu koperasi harus beradaptasi dan bertrasformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis dan harus di siapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi tinggi untuk menata organisasi dan strategis bisnisnya,” ungkapnya.

” Kami berharap agar gerakan koperasi dapat merangkul generasi muda demi pengembangan dan peningkatan koperasi itu sendiri, ” Imbuhnya.

Sementara itu Kadis Koperindag Kabupaten Boalemo, Musafir Bempah menyampaikan bahwa peringatan HUT koperasi yang ke-72 tahun ini, menunjukan besarnya perhatian dan merupakan semangat baru yang akan menambah daya saing bagi seluruh gerakan koperasi.

“Tentu hal ini menjadi realita koperasi dalam meningkat pilar ekonomi di banding BUMN dan BUMS,” pungkasnya. (FN12)

 168 total views

Leave A Reply