Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

496 warga Paguyaman Pantai Ikuti Pelatihan SIM Gratis

Faktanews.com Daerahkabupaten Boalemo, Demi memperoleh SIM Gratis yang merupakan program kesejahteraan Damai, Sebanyak 496 masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan mengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat yang berlangsung di BPU kecamatan Paguyaman pantai, Rabu (11/9).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Irwan Dai, yang mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, dan dihadiri camat Paguyaman Pantai, Kapolsek Paguyaman Pantai, pihak Dinas Perhubungan, Kabid Ketenagakerjaan Dinas Nakertrans, dan masyarakat.

Asisten III Irwan Dai menyampaikan bahwa, Sim Gratis merupakan program unggulan Pemerintah Daerah, Khususnya pemerintahan damai yang termasuk dalam 14 Program Unggulan.

“Tentunya program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Kabupaten Boalemo yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), terutama masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan pada program pemberian SIM gratis kepada masyarakat, pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan pihak Polres Boalemo, yang dibuktikan dengan penandatanganan Nota kesepahaman bersama (MoU), dan surat perjanjian kerja sama antara Bupati Boalemo Darwis Moridu, dengan Kapolres Boalemo.

” Kami berharap kepada masyarakat peserta Pelatihan mengemudi roda dua maupun empat agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dalam pengurusan nanti tidak akan mengalami kendala,” Pungkasnya.

24 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments