Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Perkara Gorr, Wenni Liputo Diperiksa Kejati Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Kelanjutan perkembangan perkara Mega proyek Gorontalo Outer Ring Road (Gorr), dewasa ini mulai digelar oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Pasalnya, Selain Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, hari ini juga mantan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Dr. Wenni Liputo juga diperiksa oleh penyidik Kejati Gorontalo.

Wenni yang datang pada pukul 10.00 WITA dan diperiksa selama kurang lebih 5 jam sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) itu, menjelaskan bahwa dirinya diperiksa berkaitan dengan perkara tersebut.

“ Saya diperiksa 5 jam, sebagai asisten pelayanan publik pada tahun 2012-2013, dan itu terkait GORR,” Ungkap Wenni.

Weny menjelaskan bahwa dirinya diberi 11 pertanyaan oleh penyidik Kejati Gorontalo, sewaktu menjabat sebagai Asisten Pelayanan Publik dan seputar pengadaan tanah GORR dalam pemeriksaan tersebut.

“11 pertanyaan yang diberikan terkait GORR, seputar jabatan saya waktu itu,” ujarnya.

Kajati Jaja Subagja melalui Asisten Intelejen Kejati Gorontalo Ardito Muwardi, turut membenarkan bahwa Weni Liputo diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah pembangunan GORR. Menurut Ardito, Wenni diperksa sebagai saksi terkait GORR.

“Iya benar, Weni Liputo tadi diperiksa terkait masalah dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan Gorr, Weni Liputo diundang kembali untuk diminta keterangan kembali usai penetapan tersangka untuk melakukan pendalaman secara detail atas tersangka yang sudah ditetapkan,” Tambah Ardito.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Seluma ini juga mengatakan bahwa pihaknya dalam beberapa waktu kedepan akan memeriksa pihak – pihak yang terkait dengan perkara yang menyebabkan kerugian negara sebanyak 85 Miliar itu.

” Hingga minggu depan, kami akan memeriksa pihak – pihak yang terkait dengan persoalan Gorr. olehnya kami meminta kepada masyarakat agar membantu kami dengan dukungan dan doa agar perkara ini bisa segera diselesaikan.” Tutup Ardito. (FN02)

316 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments