Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Genjot Pembangunan Daerah, Yusuf Makuta Dorong Partisipasi Swasta

Faktanews.com Daerah – kabupaten pohuwato, Anggota DPRD Pohuwato Yusuf Makuta, mendorong kerjasama antara perusahaan swasta dengan pemerintah daerah tetap terjalin. Sehingga dengan kerjasama yang terus berlanjut akan ikut mendorong pembangunan di Kabupaten Pohuwato, mengingat, pihak swasta khususnya di sektor industri juga bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Yusuf mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat tidak serta merta bisa terakomodir oleh APBD secara keseluruhan, sehingga diharapkan dengan adanya perusahaan swasta diwilayah Kabupaten Pohuwato, bisa ikut membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Pohuwato.

“Bukan hanya pada pembangunan infrastruktur, hadirnya industri maupun perusahaan swasta lainya di Pohuwato juga bisa berperan untuk mendorong peningkatan sarana dan prasarana pendidikan maupun kesehatan yang ada di daerah. Maka dari itu, pemerintah daerah harus bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan semua perusahaan swasta yang ada,” ucapnya, Kamis (5/9).

Aleg Dapil Marisa grup ini juga menekankan, peran swasta dinilai cukup baik dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pohuwato, sehingga harmonisasi tanggung jawab dan kerjasama antara pemerintah daerah dan pihak swasta demi memajukan pembangunan di Kabupaten Pohuwato.

“Tantangan utama pembangunan infrastruktur ke depan masih sama, yakni terbatasnya pendanaan dari pemerintah. Solusinya untuk mengatasi persoalan ini pun adalah mendorong lebih besar lagi partisipasi swasta dalam kemitraan dengan pemerintah,” tandasnya. (FN01)

 69 total views

Facebook Comments