Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Siaga Bencana Kekeringan, Pemda Pohuwato Gelar Rakor Bersama BPBD

Faktanews.com Daerah – kabupaten Pohuwato, Antisipasi bencana kekeringan, kebakaran hutan dan musim kemarau, Pemerintah kabupaten Pohuwato, mengelar Rapat Koordinasi Daerah, Rabu (4/9). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Assisten Pemerintahan Fitser Mohune dan didampingi Kepala BPBD Pohuwato Ramon Abdjul.

Assisten Fitser Mohune mengatakan bahwa pelaksanaan rakor ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan-rumusan terbaik untuk mengatasi dan meningkatkan peran BPBD. Juga terjalin hubungan dan sinergi yang harmonis antara BPBD dengan seluruh pemangku penyelenggara penanggulangan bencana di daerah.

“Kepada BPBD dan seluruh stake holder saling berkoordinasi dan bersinergi untuk mengupayakan langkah-langkah mitigasi yang bersifat jangka panjang baik struktural maupun non struktural. Misalnya penentuan tiitk pembuatan sumber air tanah yang tepat dan efelktif untuk penanganan bencana kekeringan,” ujarnya.

Kepala BPBD Ramon Abdjul menambahkan, rakor hari ini merupakan rapat awal dalam rangka penentuan status siaga bencana selama 14 hari kedepan. Artinya penanganan bencana sudah harus bergerak sampai dengan menunggu waktu dua minggu. (FN01)

 72 total views

Facebook Comments