Buka Sosialisasi Genbest, Ini Kata Sekda Djoni

Faktanews.com Daerah – Kabupaten Pohuwato, Sekretaris Daerah Djoni Nento membuka Forum sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) yang digelar oleh Kementerian Kominfo melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di Kabupaten Pohuwato, Selasa (3/9).

Kegiatan dalam rangka penurunan prevalensi stunting ini diikuti unsur media massa, perwakilan pelajar SMA/SMK, perwakilan mahasiswa, anggota komunitas serta remaja putra putri dari 10 desa prioritas stunting. Dibuka oleh Sekda Djoni Nento, turut hadir Purwaningsih yang merupakan salah satu staf Kemenkominfo.

Selaku Pemerintah Daerah, Sekda Djoni Nento menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah menyelenggarakan sosialisasi di Kabupaten Pohuwato. Diakui bahwa pohuwato terpilih salah satu dari 30 daerah yang ada di Indonesia untuk dilksanakan sosialisasi seperti ini.

“Terkait Stunting, Pemda juga telah melakukan evaluasi dengan OPD terkait, dan sudah melaksanakan sosialisasi di tingkat kecamatan dan desa. Upaya untuk pencegahan stunting kedepan yakni perilaku dan pola serta kebiasaan hidup bersih bagi masyarakat menjadi salah satu tolak ukur. Dimana pemahaman dan peran masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka penurunan prevalensi stunting perlu dilakukan secara masif dan bersama-sama,” pungkasnya. (FN01)

 124 total views

Leave A Reply