Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Aleg Jekson Yunus Dorong Pemda Konsisten Lindungi Pelaku Usaha Lokal

Faktanews.com Daerah – kabupaten pohuwato, Berkaitan dengan sikap Pemerintah Daerah yang sampai dengan saat ini tetap konsisten untuk terus melindungi para pelaku usaha lokal, rupanya mengundang tanggapan dari Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Jekson Yunus,S.Sos yang baru saja dilantik.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan bahwa sikap Pemerintah Daerah untuk tetap melindungi masyarakat para pelaku usaha kecil dan menengah tentu perlu di dorong, sehingga baginya, DPRD pun harus bisa sejalan dengan pemerintah daerah untuk menolak ekspansi perusahaan-perusahaan gerai berskala nasional di Bumi Panua.

“Ini tentu bersentuhan dengan keberlangsungan hidup masayrakat lokal, utamanya para pelaku usaha kecil dan menengah. Kami di DPRD Pun wajib untuk melindunginya. Sehingga apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah saat ini, akan kami dukung sepenuhnya,” ucapnya Selasa (3/9).

Lebih lanjut, Aleg Dapil Popayato Grup ini menjelaskan. Pemerintah Daerah harus bisa mempersiapkan agar masyarakatnya terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk benar-benar kuat dan mampu bersaing, mengingat di era digitalisasi seperti saat ini, tentu ancaman yang dihadapi para pelaku usaha sangat besar.

“Maka dari itu, UKM kita perlu untuk terus dilatih menjadi pelaku usaha yang handal. Kami pun mendorong agar Pemkab Pohuwato melalui dinas terkait terus melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha agar mereka pun terus berinovasi dan berkreasi sehingga menghasilkan produk UKM yang bisa bersaing,” harapnya. (FN01)

 82 total views

Facebook Comments