Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tuntut Pemda Dan DPRD Boalemo, Ampera Suarakan Sengketa Lahan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Persoalan sengketa lahan masyarakat Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo terus disuarakan. Pasalnya, Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Paguyaman (Ampera) melakukan aksi damai di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, Selasa (3/9).

Melalui kordinator Aksi, Darno Olii mengatakan bahwa maksud kedatangan puluhan masa aksi Ampera ini mempertanyakan kinerja Pemerintah Daerah terkait penyelesaian sengketa lahan dengan PT PG Gorontalo yang hingga kini belum menemui titik terang.

” Kami minta DPRD Boalemo agar mempertanyakan kepada Bupati terkait proses sengketa lahan warga dengan PT PG yang sampai dengan hari ini belum juga terselesaikan,” Ujarnya.

Ketua dan Aleg DPRD Boalemo, saat menerima masa aksi

Darno juga mempertanyakan pansus DPRD Boalemo dalam mengawal persoalan sengketa lahan antara warga dan PT PG. Bahkan Darno mengancam akan terus melakukan aksi selanjutnya, jika tetap tidak ditindaki serius oleh Pemerintah.

“Harusnya DPRD juga mengawaal persoalan ini dengan adanya pansus yang sudah di bentuk oleh DPRD,” Tukas Darno. dan ini baru awal, jika tidak ada tindakan yang serius dari pemerintah daerah maka kami akan melakukan aksi yang besar,” Tegas Darno,.

Sementara itu, ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho mengatakan bahwa akan segera melakukan koordinasi dengan Bupati Boalemo terkait apa yang menjadi tuntutan massa aksi tersebut.

” Dalam waktu dekat ini kami akan segera melakukan koordinasi dengan pak Bupati terkait apa di suarakan oleh massa aksi,” Kata Eka saat menerima masaa aksi di DPRD. (FN12)

 227 total views

Facebook Comments