Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Aleg Iwan Adam Minta Pemda Matangkan Perencanaan Program

Faktanews.com Daerah – kabupaten pohuwato, Dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Pohuwato, melalui masing-masing OPD pemerintah terus menggenjot peningkatan pembangunan infrastruktur di semua sektor. Namun hal ini kata Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Iwan Syafrudin Adam, harus dibarengi pula oleh perencanaan yang matang.

Politisi Partai Gokar itu mengatakan. Dalam melakukan perencanaan pembangunan, Pemerintah Daerah khususnya masing-masing OPD selaku leading sektor harus bisa memperhatikan dampak pembangunan yang akan dirasakan masyarakat.

“Dampaknya harus bisa kita perhitungkan, bukan hanya dampak yang positif, tapi dampak negatifnya. Maka dari itu, perlu perencanaan sebuah program harus benar-benar matang, agar nanti tak mengabaikan keberlangsungan hidup masyarakat banyak,” ucapnya. Sabtu (1/9).

Dia menambahkan bahwa selain memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, dengan perencanaan program yang matang juga akan menghindarkan para pelaksana program, hingga anggaran daerah dari kerugian.

“Kan sayaang, saat ditengah-tengah proses pelaksanaan pembangunanya, malah tidak sesuai. Sehingga pengerjaanya pun terpaksa harus diberhentikan atau malah diganti. Yang rugi kan uang negara, yang rugi juga masyarakat, termasuk pihak pelaksana. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, apa salahnya kita matangkan perencanaanya dari awal, hingga sampai tahap pelaksanaanya bisa berjalan lancar,” tandasnya. (FN01)

 77 total views

Facebook Comments