Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Rencanakan Koalisi Besar, Eka Noho Galang Kekuatan Lintas Partai

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Boalemo, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dipastikan memimpin DPRD Kabupaten Boalemo untuk Periode 2019-2024. Tentunya hal tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya demi mulusnya keperkasaan Partai yang berjuluk Moncong Putih itu dalam 5 Tahun kedepan.

Menjelang pelantikan Caleg Terpilih yang rencananya akan digelar tanggal 26 Agustus 2019 itu, Ketua DPC PDIP Boalemo Karyawan Eka Putra Noho yang digadang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Boalemo itu mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan para petinggi serta tokoh Partai Politik se Boalemo.

Pertemuan yang digelar di kediamannya itu turut dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Hardi Syam Mopangga, Ketua DPD II Partai Golkar Lahmudin Hambali, dan petinggi partai politik lainnya pada Sabtu, (17/8).

Eka Noho mengungkapkan bahwa pertemuan itu bertujuan untuk membentuk Koalisi besar di DPRD kabupaten Boalemo untuk 5 tahun kedepan. Bahkan menurut Eka, Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Besar itu adalah Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN, Demokrat dan PDIP ini berniat untuk menyatukan kembali kekuatan baik secara internal maupun eksternal di parlemen.

” Sebelumnya juga telah ada namun retak karena situasional, tetapi itu wajar. Sehingga perlu kesamaan sikap, tindakan serta keputusan kedepan selama mengabdi di parlemen,” Jelas Eka.

Berbicara tentang kepastian pelantikan Caleg terpilih serta rencana pemilihan Ketua sementara dan formasi kelengkapan alat Dewan kelak, menurut Hardi Mopangga dipastikan digelar tanggal 26 Agustus 2019. Kata Hardi, hal itu harus dibahas cepat mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat telah menanti.

” Pimpinan sementara atau kelengkapan alat dewan nanti, akan lebih cepat jika sudah diputuskan pada rapat ini. Sebab tugas dan tanggung jawab kita kedepan semakin berat sehingga pimpinan partai masing-masing membuat surat agar lebih elegan nanti.” Terang mantan Ketua DPRD Periode 2009 – 2014 itu.

Sementara itu, Mantan Wakil Bupati Boalemo Lahmudin hambali menegaskan bahwa sikap saling mengamankan harus terlihat pada hasil rapat itu. Dimana utusan Partai dalam mengisi alat kelengkapan Dewan harus mempunyai prinsip kebersamaan didalam mengawal tugas yang nantinya akan diemban di DPRD Boalemo.

” Kedepan, siapapun yang diutus oleh partai dalam kelengkapan dewan nanti, harus saling mengamankan.” Tegas Lahmudin. (FN12)

126 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments