Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang Pleno PG Pohuwato, Nama Akbar Baderan Mulai Disebut

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Jika tak ada arah melintang, rencananya pada malam nanti (13/8) DPD II Partai Golkar Pohuwato akan segera melaksanakan Rapat Pleno Formasi Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dengan perolehan 10 Kursi maka tentu yang menjadi pertanyaan saat ini menjurus kepada Siapa yang akan menjadi Pimpinan Lembaga Legislatif Bumi Panua Periode 2019 – 2024.

Apakah Seluruh Kader Golkar Pohuwato Miliki Hak Yang Sama..?

Sejumlah nama pun lahir sesuai dengan perolehan suara pada Kontestasi Politik yang baru dilaksanakan April kemarin, Al Amin Uduala, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD II pun mulai dijagokan harus bersaing dengan Nasir Giasi yang saat ini adalah Ketua DPRD periode 2014-2019.

Sama-halnya dengan Beni Nento, sang pemilik Suara terbanyak ketiga ini pun harus bersaing dengan ketua Komisi II Hamdi Alamri dan Ketua Fraksi Golkar Iwan S. Adam, yang sama-sama memiliki urutan suara terbanyak.

Sementara itu, ketika berbicara Hak, maka kelima Kader Golkar ini mempunyai Hak yang sama, dimana Beni Nento dan Hamdi Alamri sudah 3 kali berturut-turut menduduki Jabatan sebagai Anggota DPRD, begitu juga Al Amin Uduala, Nasir Giasi dan Iwan S. Adam, dimana mereka adalah penyumbang suara terbanyak Partai Golkar di Pemilihan Legislatif di tahun 2019.

Berbicara tentang Kualitas, Kuantitas dan Kapabilitas, Kelima kader Partai yang berlambangkan Pohon Beringin ini mempunyai bukti bahwa mereka mempunyai kekuatan basis dengan strategi politik yang cukup memadai, sehingganya, hal tersebut membuat Ketua DPD II Partai Golkar menunda Rapat Pleno hingga beberapa kali, hal ini merujuk dari pengalaman sebelumnya, dimana tanpa perjanjian secara tertulis, penentuan Formasi Alat Kelengkapan DPRD ditentukan oleh Ketua DPD II.

Sedikit sulit untuk melihat dan menilai tentang apakah saat ini Ketua DPD II Partai Golkar Syarif Mbuinga mengalami dilema saat mengambil keputusan dalam memutuskan siapa dari Lima Kader terbaiknya untuk menduduki jabatan Pimpinan Legislatif periode 2019-2024, mengingat Pelantikan Anggota DPRD Pohuwato akan dilaksanakan pada 26 Agustus mendatang.

Akan tetapi, sedikit harapan muncul agar Lembaga Legislatif dipimpin oleh kaum Muda yang energik, hingga nama Akbar Baderan pun mulai disebut agar menjadi Ketua DPRD Bumi Panua periode 2019-2024. (FN01)

365 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments