Nasir Komitmen Perkuat Kwaran dan Satuan Karya Pramuka

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Setelah resmi menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pohuwato, menggantikan Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong. Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato berkomitmen untuk memperhatikan keberadaan Kwartir Ranting di masing-masing Kecamatan serta Satuan Karya Pramuka (Saka) sebagai wadah pendidikan guna menyalurkan, mengembagkan minat dan bakat, pengetahuan, kemampuan, Keterampilan serta Pengalaman para Pramuka di berbagai bidang.

 

Hal ini disampaikan Nasir Giasi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Pohuwato yang dibuka oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pohuwato, Syarif Mbuinga, bertempat di Aula Kwartir Cabang Pohuwato, Jumat (9/8).

 

“Tugas berat ada dihadapan kita semua. Sebagai Ka KWarcab yang telah diamanatkan tanggungjawab ini, Insya Allah, yang utama bukan hanya sebatas di tingkat Kwarcab, namun Kwaran serta kegiatan  ke-Saka-an di Kabupaten Pohuwato pun akan kita perhatikan. Minimal dalam nomenklatur RKA pemerintah kecamatan, sudah bisa memasukan angagran-anggaran kepramukaan,” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan peserta Muscab.

 

Untuk mendekatkan kegiatan ke-Saka-an, sambung Nasir. Di masing-masing OPD pun wajib untuk membuka nomenklatur RKA kegiatan ke Sakaan didalamnya, sehingga Saka itu sendiri kedepan akan melahirkan kader-kader bangsa yang kuat sekaligus kader pembangunan yang bermoral Pancasila.

 

“Insya Allah ini langkah awal yang akan kita lakukan. Tujuanya tidak lain agar geliat Kwaran maupun kegiatan ke-Saka-an ditingkat bawah terus terus kita perkuat. Maka dari itu, dalam menjalankan amanat ini, saya sangat mengharapkan dukunga dari kita semua untuk bisa memajukan keberadaan Pramuka yang telah dirintis oleh Ka Jeanete di Kabupaten Pohuwato,” tandasnya.

 

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Pohuwato tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian Kwarda Gorontalo Susanto Liputo, Waka Orgakum Sofyan Puhi, Andalan Kwarda Sarjon Adarani, Unsur DKD, unsur Pimpinan Saka Pramuka Pohuwato serta para pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Pohuwato. (FN/01)

 115 total views

Leave A Reply