Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Muscab Ke IV Kwartir Cabang Pohuwato, Ini Tanggapan Dan Harapan Nasir Giasi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Hadiri pelaksanaan Musyawarah Cabang Ke IV Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pohuwato, Ketua DPRD Bumi Panua Nasir Giasi yang juga sebagai Wakil Ketua Mabicab berharap dengan sekian banyak prestasi yang diraih selama kepemimpinan Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong akan tetap terjaga dan terus berkarya dalam menggerakkan anggota dan organisasi gerakan pramuka agar peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kemasyarakatan.

Kepada Fakta News, Wakil Ketua Mabicab Nasir Giasi. S.Pd., M.Si mengatakan bahwa peran Pramuka sangatlah penting untuk masa depan pohuwato, sehingganya, Pria kelahiran Desa Maleo Kec, Popayato ini berharap pasca ditetapkannya sebagai salah satu Organisasi yang memiliki ketetapan Undang – Undang Nomor 10 Tahun 2012 tentang Gerakan Pramuka, maka gerakan Pramuka akan tetap menjadi Wadah Utama dan Solusi handal terhadap setiap masalah kaum muda.

” Peran Pramuka sangatlah penting untuk masa depan Pohuwato, sehingganya mari kita sama-sama menjaga tahta pramuka di bumi panua kita tercintai, setelah Pak SBY yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI, alhamdulillah beliau telah mengesahkan melakui UU No. 10 Tahun 2012 Tentang Gerakan Pramuka, dimana, tidak seluruhnya Kaum Muda bisa dimasukan menjadi Anggota, akan tetapi ini tentang siapa yang mampu atau memiliki tataran jiwa dan perilaku kaum muda yang mengerti arti Pramuka sebagai bagian dari NKRI.” Jelas Nasir.

Ditambahkannya lagi, Dengan pencapaian prestasi yang telah diberikan, Nasir pun sangat bangga dengan kinerja Ka. Kwarcab yang telah berhasil menyiapkan Kader-Kader bangsa ini dari Bumi Panua, sehingganya, dirinya pun berharap kepada Seluruh Pengurus Kwarcab, Kwaran dan Gudeb akan tetap memberikan suport hingga prestasi Pramuka Bumi Panua terus meningkat sebagaimana marwah Pramuka Indonesia.

” Sebagai salah satu Organisasi yang menjadi bagian dari kebutuhan Bangsa dan Negara, saya pun patut berbangga dengan raihan prestasi yang dipersembahkan oleh Ka Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong, dimana selama ini, dengan Gerakan Pramuka beliau telah berhasil melahirkan kader-kader terbaik dari Bumi Panua, dimana Kwartil Cabang Pohuwato pun telah meraih 3 perhargaan yaitu kwartil cabang tergiat dan telah memiliki Bumi Perkemahan sendiri.”Tutup Nasir. (FN01)

210 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments