Nasir Apresiasi Keberpihakan Anggaran Dandes Untuk Masyarakat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pohuwato mengapresiasi keberpihakan anggaran dana desa untuk pemberdayaan masyarakat, melalui program kegiatan padat karya infrastruktur di masing-masing desa di Kabupaten Pohuwato.

 

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, saat mendampingi Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dalam kegiatan Pencanangan bulan bakti gotong royog masyarakat (BBGRM) di integrasikan dengan program padat karya tunai tingkat Kabupaten Pohuwato di Desa Sari Murni, Kecamatan Randangan, Kamis (8/8).

 

“Kegiatan Padat karya Infrastruktur merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menekan angka penganggur, memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong, meningkatkan aksesibilitas masyarakat serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pengembangan masyarakat ke arah yang lebih baik. Maka dari itu, kami di DPRD sangat mengapresiasi keberpihakan anggaran desa untuk program padat karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa itu sendiri,” ujarnya.

 

Untuk itu, sambung Aleg Dapil Marisa grup ini. Seluruh masyarakat harus bisa terlibat dan melibatkan diri dalam mendukung program-program pemerintah daerah maupun program pembangunan yang ada di masing-masing desa. Mengingat, hasilnya akan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat desa itu sendiri.

 

“Perhatian pemerintah pusat, hingga pemerintah desa sangat tinggi untuk keberlangsungan masyarakatnya. Maka dari itu, kami pun sangat berharap agar kedepan partisipasi masyarakat untuk membangun Kabupaten Pohuwato juga terus ditingkatkan. Salah satunya dengan cara melibatkan diri dalam setiap program pembangunan yang ada di desa. Mari bersama untuk membangun desa kita untuk Bumi Panua yang lebih maju,” tandasnya. (FN/01)

 121 total views

Leave A Reply