Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Iwan Adam: Realisasi Anggaran Dan Capaian PAD Harus Diseriusi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Usai ditetapkanya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pohuwato untuk tahun anggaran 2019, Ketua Fraksi Golkar Iwan Syafrudin Adam,SH berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian serius terhadap realisasi anggaran dan target capaian pendapatan asli daerah.

 

Hal ini dimaksudkan Anggota Komisi III itu. Agar Disisa waktu kurang dari 4 bulan ini, setiap program dan kegiatan pada tahun 2019 ini bisa diselesaikan dengan baik, dengan mengoptimalkan pelaksanaan setiap program yang telah direncanakan sebelumnya.

 

“Kami di Komisi III tentu sangat mengharapkan agar setiap program pemerintah daerah khususnya di masing-masing OPD untuk terus dipacau pelaksanaanya di sisa waktu ini. Karena dampaknya akan lebih bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,” ujar Iwan Adam, kepada, Rabu (7/8).

 

Selain itu, Aleg Dapil Marisa grup ini juga meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih optimal menggali sumber-sumber pendapatan asli daerah dengan tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga dengan dicapainya target PAD bisa dipergunakan untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan daerah sesuai  dengan kebutuhannya

 

“Selain mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah, Pemerintah daerah pun harus bisa meningkatkan integritas dan sinergitas bersama stake holder guna mewujudkan tata pengelolaan keuangan yang baik, efisien dan efektif dalam penerapan anggaran berbasis kinerja. Sehingga dampak dari penggunaanya pun benar-benar bisa mewujudkan masyarakat Pohuwato yang sejahtera,” tandasnya. (FN/01)

 101 total views

Facebook Comments