Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Nasir Giasi Sambut Tim Penilai Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato mengapresiasi komitmen Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato untuk mengangkat budaya literasi di Kabupaten Pohuwato. Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar itu saat memberikan menyambut kedatang Tim penilai lomba perpustakan desa tingkat Nasional di Desa Suka Makmur, Kecamatan Patilanggio, Kamis (1/8).

“Kaitan dengan komitmen literasi kita di daerah, Alhamdulillah dibawah kepemimpinan Kepala Dinas ibu Lusiana Bouty, itu sudah terangkat. Bukan hanya di desas suka Makmur, bahkan di warung-warung kopi, budaya literasi itu bahkan di generasi muda budaya literasi di Pohuwato itu seudah mulai meningkat. Sehingga Insya Allah dengan membaca kita akan bisa menguasai Provinsi Gorontalo. Jangan dlu mengusai Dunia, karena kita ada di Pohuwato insya Allah kita putra daerah bisa menguasai Provinsi Gorontalo dengan literasi,” ujar Nasir dalam sambutanya.

Aleg Dapil Marisa grup ini juga menyampaikan. Sebagai bukti komitmen DPRD untuk mendorong literasi di Kabupaten Pohuwato. DPRD sebagai mitra pemerintah daerah, tentu akan ikut memberi dorongan untuk pelaksanaan kegiatan literasi di Kabupaten Pohuwato.

“Saat ini pun kami di DPRD sedang melakukan pembahasan APBD Perubahan, sehingga Insya Allah, komitmen itu bisa tercermin di APBD Perubahan. Kepada Tim penilai dari pusat, Atas nama pemerintah daerah, masyarakat, kami cukup bangga karena Desa Suka Makmur bisa terpilih di tingkat nasional. Sehingga, dengan lomba perpustakaan tingkat Nasional ini pun, kami berharap nama Desa suka Makmur, Kecamatan Patilanggio, Khususnya nama Kabupaten Pohuwato bisa kembali mencatatkan sejarahnya di tingkat Nasional,” tandasnya. (FN/01)

 76 total views

Facebook Comments