Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Beroperasi Di Pertambangan Liar, Alat Berat Sewaan Oknum Kapolsek Ditahan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Menjadi sesuatu yang sangat menarik, pada Jumat (26/7) sekitar pukul 16.30 Wita, Pihak Subdit Tipiter Reskrimsus Polda Gorontalo berhasil mengamankan salah satu dari sekian banyak alat berat berjenis Exscavator yang melakukan operasi dilokasi Pertambangan Ilegal yang tidak mengantongi Izin (PETI) di wilayah Dusun Botudulanga Desa Hulawa Kecamatan Buntulia.

Operasi yang dipimpin langsung oleh oleh Kasubdit Kompol Indra Dalemonte, S.IK., SH bersama 4 Anggota Reskrimsus serta Polres Pohuwato ini pun menemukan alat yang diduga disewa oleh salah satu Oknum Kapolsek yang berada diwilayah barat Kota Marisa.

Ketika dikonfirmasi kepada Pemilik Alat, Pria berinisial YP yang bekerja disalah satu Perusahaan Kontraktor ternama di Provinsi Gorontalo mengatakan bahwa alat jenis Exscavator miliknya itu disewa oleh salah satu Oknum Kapolsek berinisial MP.

” Saya tidak pernah bekerja sebagai penambang, hanya saja, Alat saya itu disewa oleh Kapolsek, dan itu tertuang dalam Kontrak peminjaman alat selama 50 Jam, tidak mungkin saya mendahului pihak Polres, jadi saya akan menunggu hasilnya, dan saya akan memperlihatkan bukti perjanjian sewa alatnya.” Jelas YP

Ketika dikonfirmasi ke Pihak Polres Pohuwato, Kapolres Pohuwato AKBP. Agus Widodo melalui Kepala Sub Bagian Humas AKP. Bernadin Situngkir membenarkan penangkapan alat tersebut dan membantah adanya keterlibatan Oknum Kapolsek berinisial WP pada operasi Ilegal pertambangan tersebut.

” Exsa tersebut masih dalam tahapan penyelidikan, dan alat itu sekarang diamankan di Polres, jadi belum ada tersangkanya karena masih dalam tahap penyelidikan, kendalanya adalah pencarian operatornya, kalau untuk nama oknum kapolsek memang sempat berhembus, tapi setelah dicek kebenarannya itu tidak benar.” Jelas Mantan Kepala BNK Kabupaten Pohuwato. (FN01)

955 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments