Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Melalui Program “Jumat Menyapa’, Kelurahan Libu’o Peringkat 3 se-Provinsi Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat yang merupakan perwakilan Kabupaten Pohuwato pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 beroleh peringkat 3.

Lurah Libuo Abdul Mutalib Karim mengatakan bahwa prestasi ini adalah prestasi bagi daerah. Sehingga itu ucapan terima kasih disampaikan kepada Pemda Pohuwato terutama Dinas PMD, Pemerintah Kecamatan, rekan-rekan kerja dan warga masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Libuo yang telah berpartisipasi secara moril, materil dalam mensukseskan lomba tersebut.

Abdul Mutalib menjelaskan sedikit hal yang menarik yang dijalankan oleh Lurah Libuo beserta aparatnya. Yang diyakini program tersebut adalah salah satu point sehingga bisa meraih kejuaraan meski berada pada urutan tiga se-Provinsi.

“Di Kelurahan Libuo ada program Jum’at menyapa. Program yang sudah berjalan dari 2017 ini adalah sebuah program yang dilakukan setiap bulan sekali pada hari Jum’at. Dimana saat itu kami mengunjungi rumah warga yang memang benar-benar menurut kita miskin,” ujarnya.

“Kalau kategori miskin memang banyak, tapi kami mencari yang benar-benar miskin yang kami tahu persis kondisinya di Kelurahan itu. Kami langsung menemui mereka dan memberikan paket sembako,” terangnya.

Bantuan yang diserahkan kata Lurah Libuo, bukan terpusat di satu titik atau di satu Lingkungan melainkan bergilir. Bulan ini di Lingkungan 1 maka bulan depannya Lingkungan 2, danseterusnya.

“Adapun paket sembako yang kami berikan ini tidak lahir dari keuangan Pemda tetapi lahir dari inovasi kami. Yaitu melalui infaq atau sedekah teman-teman yang meneima TKD atau gaji. Itu kami kumpul dan dibelikan kebutuhan pokok masyaakat kemudian diantar langsung kepada orang miskin tersebut,” tuturnya. (FN/01)

 78 total views

Facebook Comments