Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Calon Paskibraka Bumi Panua Mulai Jalani Pelatihan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, 30 Peserta Anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) 2019 melakukan Diklat dan pelatihan dihalaman kantor bersama kabupaten pohuwato yang dipimpin langsung ketua Tim Pelatih IPDA. I Ketut Suka. (25/07)

Saat ditemui oleh Fakta News, I Ketut Suka mengatakan bahwa saat ini para Pasukan Pengibar masih dalam tahap pengenalan formasi.

” Anggota pasukan pengibar bendera sudah 2 hari menjalani perkenalan Pormasi, Sebanyak 30 orang calon Pasukan Pengibar Benderah Pusaka (Paskibraka) diantaranya 15 orang Putera 15 orang Puteri 2019 dari 13 Kecamatan mulai menerima masa pendidikan dan pelatihan selama 25 hari di Kabupaten Pohuwato hingga 15 Agustus 2019.” jelas I Ketut

Ditambahkannya lagi, bahwa Para Anggota Paskib merupakan Generasi terbaik yang ada di Tahun 2019 ini, sehingga dirinya akan berupaya semaksimal mungkin di hari H nanti.

” Mereka adalah Putra-putri terbaik hasil seleksi di tingkat Kecamatan, dan pelaksanaan Diklat ini sangat berarti bagi pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan serta kemampuan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat,” ujarnya I ketut seraya menambahkan

Bahwa para calon Paskibraka pada saatnya nanti menjadi satu kesatuan untuk menaikkan dan menurunkan bendera pusaka Merah Putih pada upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di dihalaman Kantor Bersama Kabupaten Pohuwato pada 17 Agustus 2019.

” Paskibraka bukan sekadar fisik dan baris-berbaris, akan tapi mereka ditempa secara mental untuk bersatu dalam perbedaan, yang asalnya dari berbagai macam agama, suku, ras, bahasa, dan budaya.” Tutup Ipda. I Ketut (FNO7)

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments