Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pembangunan Waduk Bulango Ulu, Tetap Menunggu Persetujuan Masyarakat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Bone Bolango, Terkait isu yang beredar tentang penetapan batu pertama Pembangunan Waduk Bulano Ulu, Asrin selaku Kasubag Balai Wilayah Sungai mengklarifikasi beredarnya isu itu.

 

Ditemui selepas RDP Waduk Bulango Ulu, Asrin di depan wartawan menuturkan, pihak penyelenggara yang dalam hal ini Balai Wilayah Sungai belum menerima pemberitahuan dari PUPR terkait hal itu. Sebab masih menyiaapkan pada tahapan pengadaan tanah.

 

“Kami belum ada perintah dari pusat, kami fokuskan tahapan pengadaan tanah, Peletakan batu pertama itu belum ada perintah pusat PUPR” jelas Asrin.

 

Pihak terus berkoodinasi kepada Pihak Pertanahan untuk memeriksa kelengkapan berkas. Dan masih terus merampungkan kelengkapan berkas yang dimintai oleh Kantor Wilayah Pertanahan.

 

“Semua dokumen itu kami serahkan pada Kanwil Petanahan, dan Kanwil Pertanahan telah mengembalikan berkasnya kepada kami untuk di lengkapi”

 

Di tanyakan, terkait statment Gubernur beberapa waktu lalu, yang menyebutkan peletakan batu pertama akan dilaksanakan Bulan Agustus, Asrin menanggapinya dengan pandangan normatif. Menurutnya statment Gubernur sebagai upaya memotivasi percepatan pembangunan proyek berbandrol 2,2 T tersebut.

 

“Pernyataan Pak gubernur itu adalah dorangan, dan motivasi untuk kami, meskipun memang Pak Gub mengatakan itu kepada media” tutup Asrin

 

Dirinya belum bisa memastikan waktu pembangunan. Sebab masih menunggu tahap-tahap selanjutnya. Serta memastikan masyarakat sudah menerima rencana pembangunan Waduk.

 

“Menunggu tahapan sudah selesai, masih ada Satgas A dan B setelah itu Tim apraisal, jika sudah aman lokasinya baru melakukan pembangunan, aman dalam artian sudah disetujui oleh masyarakat” tutupnya. (FN11)

241 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments