Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kelanjutan Perkara GORR, Jaja Subagja : Saya Menginginkan Perkara Ini Segera Diselesaikan

Faktanews.com (Daerah) – Kota Gorontalo, Menindak lanjuti persoalan penetapan 4 tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pada Mega proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo DR. Jaja Subagja,SH.,MH mengatakan bahwa pihaknya telah  membentuk Tim khusus sebagai bentuk keseriusan penangan kasus tersebut. Hal ini dikatakan usai pelaksanaan Upacara peringatan HBA ke 59 di Lapangan upacara Kejati Gorontalo, Senin (22/7).

Menurut Kajati Jaja, dirinya telah memanggil tim agar jadwal pemeriksaan masing – masing tersangka disegerakan.

” Kasus Gorr itu sudah ditangani, saya sudah panggil timnya agar masing-masing tersangka ini sudah dijadwalkan,” Tegas Kajati Jaja Subagja.

Pihaknya, menurut Kajati Jaja saat ini terus bekordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Gorontalo terkait perhitungan kerugian negara. Kata Jaja, penyelesaian perkara tersebut segera diselesaikan.

“Saya mengingikan untuk kasus Gorr ini segera diselesaikan melalui fakta persidangan,” terang Jaja.

Ditanyakan terkait pontensi bertambahnya tersangka baru kasus mega proyek itu, Jaja Subagja menjelaskan semuanya tergantung fakta persidangan yang nanti.

“Misalnya ternyata di fakta persidangan ada ketambahan bukti-bukti lain dan indikasi lain maka alat bukti yang ada menjadi dasarnya” jelas Kejati asal Cirebon ini.

Pada pasal 185 ayat 2 KUHAP dijelaskan, Keterangan saksi sebagai alat bukti adalah apa yang saksi nyatakan di persidangan, keterangan seorang saksi saja tidak cukup untuk membuktikan bahwa terdakwa bersalah, terhadap perbuatan yang didakwakan kepadanya. Namun apabila disertai dengan suatu alat bukti yang sah lainnya maka pasal 185 ayat 2 tidak lagi berlaku.

“Di fakta persidangan yang berlaku ialah nilai alat bukti maka dari hasil fakta tersebut akan muncul keputusan apakah ini perlu penambahan atau tidak,” tandasnya.

Terakhir Jaja menghimbau agar kiranya seluruh masyarakat mendukung proses penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi dalam penegakan supremasi hukum di Provinsi Gorontalo.

” Mari sama – sama mendukung agar seluruh proses terkait perkara Gorr itu bisa segera diselesaikan. Hal ini tentu selaras dengan penegakan supremasi hukum di Provinsi Gorontalo yang sama – sama kita cintai.” Tutup Jaja. (fn11).

379 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments