Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bumi Panua Siap Cetak SDM Pemandu Wisata Yang Berkualitas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pelatihan Pemandu Wisata Selam Tingkat Kabupaten Pohuwato yang dihadiri Bupati Pohuwato, Kepala Disporapar, Ketua Possi Pohuwato dan peserta Pemandu wisata selam, di Hotel Grand Permai, Sabtu (20/7)

“Ini adalah salah satu pernyataan bentuk keseriusan Pemerintah serta keseriusan kita semua bahwa daerah bisa maju, masyarakat bisa jauh lebih sejahtera makanalah kita mau mengebangkan pariwisata untuk menjadi salah satu keunggulan Daerah. Kita tidak boleh under estimate dari daerah lain yang sudah maju. Kita harus percaya diri, bahwa kita memiliki kualitas wisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja belum terekpose,” ungkap Bupati Syarif.

Bupati Syarif pun berharap Lewat pelatihan ini dapat mencetak SDM pemandu wisata yang berkualitas yang bisa menopang kemajuan dunia pariwisata serta kemajuan Daerah Pohuwato kedepan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dalam rangka menatap serta momenets menggelolah dunia keparawisataan terutama bawa laut, Dirinya pun menyampaikan sebelum berakhir masa jabatan saya bahwa tidak mungkin kita mendorong pariwisata lain sehingganya melalui kegiatan ini mari kita mendorong pariwisata kita lebih maju dari pariwisata lain dan mari kita jaga bawa laut kita, jaga keindahan daerah kita, jaga kebersihan kita serta jaga komitmen kita untuk memajukan daerah kita.” kata Bupati Syarif

Sementara itu, Kepala Disporapar Pohuwato Arfan Tangoy, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Yassir Adiputra mengungkapkan bahwa, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikasi pelatihan.

” Tidak hanya itu, kedepan kami juga akan mendorong semua peserta yang ikut pelatihan ini, untuk mendapatkan lisensi penyelaman dan kami saat ini kami menghadirkan pemateri sekaligus pelatih selam profesional asal Provinsi Gorontalo yakni Septian Lamadlaw, Mohamad Wawan Iko dan Donald Wahani.” Tutup Yasir. (FN07)

141 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments